Formula Bisnis

Minggu, 12 April 2009

siapa yang menikahi wanita

Sering kita mendengar perceraian dikalangan artis & non artis.Padahal pasangan itu memiliki kecantikan atau kekayaan yang luar biasa.Saya jadi teringat hadis yang pernah saya baca:"siapa yang menikahi seorang wanita karena kecantikannya akan aku cabut dan siapa yang menikahi seorang wanita karena kemuliaannya akan aku hinakan".Tentu saja hadis ini juga berlaku tidak saja bagi laki2 tapi juga bagi wanita.

Menikah adalah ibadah,tapi jika niat untuk menikah saja sudah melenceng,bagaimana pernikahan itu akan bertahan?Lantas,apakah kita harus mencari jodoh yang miskin & jelek?Rasulullah menganjurkan memilih pasangan hidup karena agamanya.Masalahnya kan jangan sampai pemahaman agamanya saja yang baik,tapi penerapannya.

Karena merasa memiliki pemahaman agama yang baik,terus ingin memiliki 4 orang istri.Rasulullah memiliki 4 oang istri tidak masalah karena beliau berjihad & beramal sholeh.Lha ini ada orang yang ingin beristri 4 tapi tidak pernah berjihad ke Afghanistan & Bosnia!!Hanya mengambil yang enak2 saja dari Islam & menolak ajaran2 lainnya!!Naudzubillah!!!!

Maka,coba lihat wajah pasangan kita ketika ia terlelap tidur & tanyakan dalam hati:sayang,mengapa aku menikahimu?Sudah benarkah niatku?
Mohon maaf jika ada kalimat yang menyinggung perasaan anda.

Tidak ada komentar: