Formula Bisnis

Minggu, 12 April 2009

suami yang kelelahan

Ada sebuah hadis menarik yang pernah saya baca:"Allah senang dengan seorang suami yang tidur karena kelelahan akibat kedua tangannya mencari nafkah buat keluarganya".Sungguh hadis ini sangat memberikan motivasi bagi saya untuk terus mencari nafkah bagi anak2 & istri,makanya saya sampai ikut formula bisnis & buat blog ini.

Saya harus ingat bahwa ada yang harus saya perjuangkan dalam hidup ini,merekalah yang selalu setia menanti saya pulang,walaupun saat saya pulang malam mereka telah terlelap tidur(he…he..he).Tidak tega membangunkan mereka.

Saat akan berangkat kerja,anak saya yang pertama memberi pesan agar jangan ngebut.Ini selalu saya ingat dalam perjalanan menuju ataupun pulang dari tempat kerja.Sekarang,apa niat anda ketika menuju tempat kerja/bekerja?

menelepon sambil berkendara

Saya paling sebal melihat orang mengendarai mobil sambil menelepon melalui handphone(selanjutnya disingkat hp).Bukankah sudah sering diingatkan bahwa hal itu berbahaya bagi dirinya & orang lain?Saya juga sering melihat orang yang naik motor sambil telepon.Naik mobil saja berbahaya apalagi naik motor!Saya tidak tahu,dapat pelajaran darimana tindakan seperti itu.

Bisa saja pelakunya berkilah…ini hp gue yang beli,ya terserah gue!!!!!Masalahnya,kalau dia kecelakaan,orang lain juga yang repot,misalnya jalan menjadi macet akibat tabrakan,dll.Pesan saya,jangan memakai hp jika berkendara demi kebaikan kita semua.Lebih baik berhenti & kehilangan waktu daripada kehilangan nyawa & kehilangan orang2 yang anda cintai.

siapa yang menikahi wanita

Sering kita mendengar perceraian dikalangan artis & non artis.Padahal pasangan itu memiliki kecantikan atau kekayaan yang luar biasa.Saya jadi teringat hadis yang pernah saya baca:"siapa yang menikahi seorang wanita karena kecantikannya akan aku cabut dan siapa yang menikahi seorang wanita karena kemuliaannya akan aku hinakan".Tentu saja hadis ini juga berlaku tidak saja bagi laki2 tapi juga bagi wanita.

Menikah adalah ibadah,tapi jika niat untuk menikah saja sudah melenceng,bagaimana pernikahan itu akan bertahan?Lantas,apakah kita harus mencari jodoh yang miskin & jelek?Rasulullah menganjurkan memilih pasangan hidup karena agamanya.Masalahnya kan jangan sampai pemahaman agamanya saja yang baik,tapi penerapannya.

Karena merasa memiliki pemahaman agama yang baik,terus ingin memiliki 4 orang istri.Rasulullah memiliki 4 oang istri tidak masalah karena beliau berjihad & beramal sholeh.Lha ini ada orang yang ingin beristri 4 tapi tidak pernah berjihad ke Afghanistan & Bosnia!!Hanya mengambil yang enak2 saja dari Islam & menolak ajaran2 lainnya!!Naudzubillah!!!!

Maka,coba lihat wajah pasangan kita ketika ia terlelap tidur & tanyakan dalam hati:sayang,mengapa aku menikahimu?Sudah benarkah niatku?
Mohon maaf jika ada kalimat yang menyinggung perasaan anda.