Formula Bisnis

Kamis, 17 Desember 2009

street fighting 2

Kejadian ini terjadi ketika saya naik kereta api ekonomi jurusan jakarta - purwakarta,kereta api yang terkenal "angker" karena banyak copetnya.Sampai saat akan naik kereta api,terdengar dari pengeras suara distasiun "hati2 barang2 anda jangan sampai tertinggal & berpindah tangan!" atau bahkan ada yang lebih ekstrim "awas copet"!

Sebenarnya saya tidak berniat naik kereta api itu,tapi karena ingin mengejar waktu,terpaksalah.Biasanya saya naik kereta api ekonomi ac.Benar saja,ketika akan masuk kedalam kereta,dipinggir pintu banyak orang yang berdiri,ada pula yang duduk.Salah satunya melihat saku depan celana saya,karena saya memang memasukkan dompet disaku kiri & handphone disaku kanan.Kebetulan kereta tidak begitu banyak penumpangnya,sambil duduk saya berpikir,akan susah kalau terjadi sesuatu,mau ambil jurus langkah seribu?mau kemana?ke gerbong berikutnya?atau loncat keluar?mati!

Ya sudah,saya pasrah masuk kedalam kereta sambil memikirkan cara untuk menghindari hal2 yang tidak diinginkan.Kalau terjadi apa2 repot juga melawan,bisa2 saya diteriakin copet sama copet.Saya baru ingat,hari itu saya belum mengeluarkan sedekah karena saya berprinsip sedekah dapat menghindarkan diri dari bencana.Saya lihat dikereta itu banyak pengemis yang "bersliweran",tapi susah juga kan kalau mengeluarkan dompet dalam situasi seperti itu.


Akhirnya saya mengeluarkan jurus lain,berdoa!atau lebih tepatnya berdzikir "hanya 4JJ1 lah sebaik2 penolong & 4JJ1 lah sebaik2 pelindung" berulang kali!Dan Alhamdulillah entah darimana datangnya,didepan pintu keluar ada satu orang petugas polsuska(polisi khusus kereta api)berseragam yang sedang patroli.Dan untungnya lagi beliau tetap ditempatnya sampai saya turun di stasiun tujuan,bahkan ketika saya akan keluar beliau menyuruh minggir orang2 yang berdiri dipintu!Alhamdulillah!!!

Terimakasih juga buat PT KAI yang menyediakan petugas polsuska dikereta api demi menjaga keamanan penggunanya.

Tidak ada komentar: